Pj Ketua TP PKK Sumut Kunjungi Posyandu di Paranginan

Pj Ketua TP PKK Sumut Dwianne Dessy Hassanudin bersama Ketua TP PKK Humbahas Lidia Dosmar Banjarnahor mengunjungi Posyandu Dosroha Desa Pearung dan Posyandu Saroha Desa Pearung Silali Kecamatan Paranginan Kabupaten Humbahas, Sabtu (7/10/2023).

topmetro.news – Pj Ketua TP PKK Sumut Dwianne Dessy Hassanudin bersama Ketua TP PKK Humbahas Lidia Dosmar Banjarnahor mengunjungi Posyandu Dosroha Desa Pearung dan Posyandu Saroha Desa Pearung Silali Kecamatan Paranginan Kabupaten Humbahas, Sabtu (7/10/2023).

Dalam kunjungi itu, Dwianne Dessy Hassanudin yang merupakan Ketua Umum Pembina Posyandu Sumut memberikan motivasi kepada tim kesehatan termasuk masyarakat yang hadir terkait pentingnya kesehatan dan menyerahkan bantuan makanan tambahan.

Dijelaskan, peran posyandu di tengah masyarakat sangatlah besar. Meski identik dengan bayi dan balita, kegiatan posyandu dan manfaatnya ternyata tidak hanya sebatas itu. Banyak program posyandu yang juga diperuntukkan bagi ibu hamil, ibu menyusui dan pasangan usia subur.

Posyandu (pos pelayanan terpadu) merupakan upaya Pemerintah untuk memudahkan masyarakat Indonesia dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak. Tujuan utama Posyandu adalah mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat.

Kehadiran TP PKK Sumut dan rombongan disambut Camat Paranginan Parlin Siahaan ST, Kepala UPT Puskesmas Paranginan Ernananti Manalu SKM, Kepala Desa Pearung Hisar Benget Siregar dan Kepala Desa Pearung Silali Katler Sudirman Siregar.

reporter | S Marihot Pakpahan

Related posts

Leave a Comment